Podium kehormatan ajang AMD World Championship Of Custom Bike Building menjadi milik Stellan Egeland dari SE Service. Builder Swedia ini menjadi yang terbaik pada hajatan di Champions Park Sturgis, South Dakota 5-8 Agustus 2007 dengan motor Hulster 8 valve. Hulster 8 valve merupakan hasil kerja keras selama delapan bulan. ‘’Saya sangat menyukai model motor balap lawas. Michael Hallgren membantu saya mendesain motor ini,’’ buka Stellan.
Peraih Juara III tahun 2006 dengan Exos Lucius ini menginginkan motor tersebut tampil ramping dan pendek. Sehingga sprocket belakang dipasang di luar frame. Guna mendapatkan motor pendek, transmisi mencomot milik Norton. Dasar mesin HD knucklehead. Karburator sumbangan Amal Gp. Stelllan membuat sendiri silinder Hulster. Kepala silinder tipe semi radial dengan 4 valve.
Rockers atau pelatuk katup dibentuk dari lempengan Weldox 900 setebal 15 mm. Rods dan piston dari S & S. Jeroan mesin dilapisi bahan khusus castotig. Dudukan mesin dan transmisi terintegrasi dengan tangki pelumas. Garpu mengambil gaya klasik springer dilengkapi pengaturan kekerasan.
Awalnya semua orang menyangsikan kemampuan berlarinya di jalan, namun mereka sangat mengagumi sebagai sebuah karya seni. ’’Nyatanya saat pertama kali aku menghidupkan mesin, ia langsung melaju sangat baik,” ujar Stellan bangga. Performa mesin Hulster 8 valve dapat disaksikan dalam video singkat di situs SE Service. Selain menjadi jawara AMD World Championship Of Custom Bike Building, Hulster 8 valve juga meraih juara pada Classic Custom Bikes Show 2007, The Jurys Choice Scandinavian Championship Custom Bike Show 2007 dan Peoples Choice Custom Bike Show 2007. (*)
Peraih Juara III tahun 2006 dengan Exos Lucius ini menginginkan motor tersebut tampil ramping dan pendek. Sehingga sprocket belakang dipasang di luar frame. Guna mendapatkan motor pendek, transmisi mencomot milik Norton. Dasar mesin HD knucklehead. Karburator sumbangan Amal Gp. Stelllan membuat sendiri silinder Hulster. Kepala silinder tipe semi radial dengan 4 valve.
Rockers atau pelatuk katup dibentuk dari lempengan Weldox 900 setebal 15 mm. Rods dan piston dari S & S. Jeroan mesin dilapisi bahan khusus castotig. Dudukan mesin dan transmisi terintegrasi dengan tangki pelumas. Garpu mengambil gaya klasik springer dilengkapi pengaturan kekerasan.
Awalnya semua orang menyangsikan kemampuan berlarinya di jalan, namun mereka sangat mengagumi sebagai sebuah karya seni. ’’Nyatanya saat pertama kali aku menghidupkan mesin, ia langsung melaju sangat baik,” ujar Stellan bangga. Performa mesin Hulster 8 valve dapat disaksikan dalam video singkat di situs SE Service. Selain menjadi jawara AMD World Championship Of Custom Bike Building, Hulster 8 valve juga meraih juara pada Classic Custom Bikes Show 2007, The Jurys Choice Scandinavian Championship Custom Bike Show 2007 dan Peoples Choice Custom Bike Show 2007. (*)
Photo Credit : Horst Rösler
Builder /Owner : Stellan Egeland
Location : Skogås
Country : Sweden
Website : www.seservice.se
Bike Name : Hulster 8 valve
Bike Year/Model : 2007 Hulster 8 valve
Engine Make/Size : Harley knuckle/SE Service
Transmission Type : Norton 4 speed
Frame Make/ Front End : SE Service
Rake : 22 deg
Swingarm : Solid frame
Wheels Front/ Rear : 23" WM1
Tires Front/ Rear : Mitas speedway front 23 x 2.75
Brakes - Front : Nope
Brakes - Rear : Open drum
Painter : Ray Hill
Chroming / Plating : Excellent (Stockholms Metallsliperi)
Post a Comment