Kuztom Bike Articles
Motor besar, modifikasi, custom bike, builder, chopper, prostreet, customize, bike soul, motorcycle, bikers,Kuztom, Ol' skool, board track, cafe racer,bobber,rake, strech, downtube, backbone,V-twin, swingarm, brake,

Goldmember


Goldmember
Perform
a Vs Estetika
Apa jadinya jika performa dan estetika dipadukan pada sebuah motor custom? Motor yang dapat berkompetisi di ajang adu balap sekaligus kontes. Goldmember, tercatat sebagai jawara AMD World Championship Of Custom Bike Building 2008. Di padang garam Bonneville, buatan Roger Goldammer ini mampu melesat 164 mph atau 264 kmh. Menurut Roger, tantangannya adalah bagaimana menyeimbangkan antara fungsi motor balap yang power full, aerodinamis dan durable dengan motor kontes yang unik. Lalu secara visual indah dan kadang dengan desainan yang radikal.
Goldmember dibekali mesin satu silinder yang merupakan modifikasi dari mesin V-twin. Motor ini dipadu transmisi enam percepatan milik Baker yang dilengkapi elektrik shifter Pingle. Poros transmisi dipendekkan seperti kopling dan primary belt. Lebarnya jadi 2 inchi dan 3 inchi berasal dari Primo/Rivera. Mesin dan transmisi direngkuh frame berdiameter 1 inchi. Roda dikawal ban kecil khas motor balap diameter 23 inchi belakang dan 19 inchi depan. ‘’Ban kecil dipilih untuk mengurangi hambatan angin,’’ ujar Roger.
Cerdiknya, Roger membuat ‘rumah’ untuk menyembunyikan cakram rem di ban depan dan belakang. Kesannya, motor ini memakai rem sistem tromol dan secara detail membuat motor tampil lebih klasik. Roger membuka resep setelah menjadi juara dunia kontes motor custom AMD tiga kali. Tahun 2004, dengan 2004 Custom Goldammer Board Tracker disusul 2005 dengan Trouble dan 2008 disumbang Goldmember. ‘’Saya menantang diri saya sendiri untuk membuat sesuatu yang baru. Saat ini orang menginginkan motor yang simpel, fungsional namun masih tampak cantik,’’ tegas Roger. (*)

Specsifikasi
Bike Name :Goldmember
Bike Year / Model :2007
Engine Make / Size : HD V-twin based 965cc single cyl.
Transmission Type : Baker 6 speed
Frame Make / Type : Goldammer chromolly
Front End : Goldammer girder, shock inside neck
Rake : 35 degree
Stretch : None
Swingarm : Goldammer
Wheels - Front : Goldammer Buchannons 19
Wheels - Rear :Goldammer 23
Tires - Front : Avon 120/70/19
Tires - Rear : Avon 130/60/23
Brakes - Front : Goldammer Internal disc
Brakes - Rear :Goldammer internal disc
Painter : Jerry Ashley
Chroming / Plating : Southwest Forge
Builder Roger : Goldammer
Owner : Roger Goldammer
Location : Kelowna, British Columbia
Country : Canada
Website : www.goldammercycle.com


0 comments:

Post a Comment

CONTACT PERSON 1

CONTACT PERSON 2

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget

So..It's Me

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
blog ini memuat kumpulan artikel cover story dari Tabloid Montorku. Anda diperkenankan mengambil sebagian atau seluruh artikel termasuk foto, selama mencantumkan sumbernya. Sebagai selingan, juga ada joke2 fresh

Followers


total visitor